Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Ini Fungsi Lain AirPlane Mode di Android

fungsi AirPlane Mode di Android

Akozo.net - Fungsi AirPlane Mode di Android - Kita semua tahu bahwa ketika kita sedang berada di dalam pesawat, tentu saja smartphone yang dibawa harus berada dalam keadaan mati.Tapi jika kita tidak ingin mematikanya, mode pada ponsel bisa diubah menjadi airplane mode. Mode ini biasanya ada pada tiap ponsel, baik ponsel dengan sistem operasi Android, iOs, Windows Phone, maupun BlackBerry.

Mode pesawat memang dibuat secara khusus untuk pengguna smartphone yang tetap ingin memakai perangkatnya saat sedang berada di dalam pesawat, Tapi apkah kalian semua tahu bahwa sebenarnya masih ada fungsi lainnya yang bisa didapat dari mode Airplane ini. Apa sajakah itu?


fungsi AirPlane Mode di Android

1. Menghemat Baterai Android

Ternyata dengan mengaktifkan mode airplane kamu dapat bisa menghemat baterai smartphone yang kamu miliki.terkadang kita herann jika kita hendak tidur sisa baterai android kita misal 70% tapi saat kita bangun tidur baterai android menjadi 25% hal ini disebabkan beberapa aplikasi berjalan dan memerlukan jaringan jadi untuk menghindari aktivitas ini kamu bisa mengaktifkan airplane mode pada saat kalian hendak tidur dan bisa kalian lihat hasilnya pada keesokan harinya.

fungsi AirPlane Mode di Android

2. Mempercepat Pengisian Ulang Baterai Android

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa dengan mengaktifkan airplane mode bisa membantumu dalam proses pengisian ulang daya pada baterai smartphone alias melakukan charging. Mengapa demikian? Saat kamu mulai mengaktifkan mode pesawat, maka semua koneksi pada ponsel akan mati, mulai dari seluler, Wi-Fi, GPS dan lokasi, hingga Bluetooth. Daya baterai pun tidak disedot, sehingga akan mempercepat dalam pengisian baterai.


fungsi AirPlane Mode di Android

3. Membantu Untuk Memperkuat Sinyal Saat Menjelajah Browser

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari airplane mode adalah dapat memperkuat sinyal pada perangkat seluler. Saat airplane mode aktif, maka semua jaringan yang terhubung akan terputus. Tapi ketika mode pesawat dinonaktifkan kembali, secara otomatis perangkat akan mencari jaringan baru. Kemungkinan jaringannya akan lebih kuat dan bagus. hal ini dapat kamu test ketika kamu mulai sebal saat jaringan melemah.

fungsi utama AirPlane Mode di Android

4. Membantumu Untuk Mempercepat Performa Android

Siapa yang mau jika perangkat android yang kita miliki mengalami lag dan perlu kamu ketahui bahwa sebagian besar android menjadi lag adalah banyaknya lalu lintas data yang ke luar masuk pada ponsel kita. Jika kamu mengaktifkan mode pesawat, maka seluruh lalu lintas data pun akan dimatikan, sehingga smartphone bisa menjadi cepat kembali. trik ini bisa kamu coba saat kamu ingin memainkan game, tapi game offline ya kalau game online mana bisa jalan game nya..

Baca Juga:

  1. Cara Mengatasi Wi-fi Android Tidak Bisa Terhubung Dengan Hot Spot
  2. Aplikasi Android Wajib Untuk Pelajar dan Mahasiswa


Selain itu, mempercepat android juga bisa dilakukan dengan android tools seperti RAM Booster atau juga Clean Master yang sudah terbukti sangat efektif untuk memaksimalkan kinerja android.

Oke Sob itulah beberapa fungsi tersembunyi dari airplane Mode atau mode pesawat semoga dapat membantu ya..

Post a Comment for "Ternyata Ini Fungsi Lain AirPlane Mode di Android"